PB-IKLAS Nyatakan Komitmen Merawat Cagar Budaya Kesultanan Istana Bahran Kota Pinang

ilustrasi
TAMPAHAN ONLINE -- Pengurus Besar Ikatan Keluarga Labuhanbatu Selatan (PB-IKLAS) terpanggil untuk merawat cagar budaya Kesultanan Istana Bahran Kota Pinang yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan agar menjadi ikon kabupaten tersebut.

Ketua Umum PB-IKLAS, Rivai Nasution di Labuhanbatu Selatan, Sabtu (22/12) mengatakan, cagar budaya ini adalah salah satu aset yang cukup tinggi nilainya yang dapat menjadi daya saing di wilayah tersebut.

"Istana Kota Pinang Kesultanan Bahrain ini sudah cukup lama terbengkalai, kami merasa terpanggil dan melalui kegiatan ini kita ingin menggali, mencari tentang sejarah kesultanan ini," ujar Rivai seperti dilaporkan Kontributor Elshinta Heru R Kurnia.

Rivai Nasution


Rivai berharap, dari kegiatan itu akan ada suatu pernyataan sikap dari ahli waris, pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi untuk merumuskan langkah-langkah ke depannya, sehingga wilayah tersebut menjadi Kota Pusaka.

"Jadikanlah istana bangunan tua ini bisa bercerita, sehingga wisatawan itu tau jika ke Kabupaten Labuhanbatu akan singgah ke Kabupaten Labuhanbatu Selatan," pungkasnya. (sumber)

Share this:

 
Copyright © Berita Tampahan. Designed by OddThemes